blog ini berisi tentang informasi - informasi yang menarik.

Sabtu, 02 Desember 2017

Green School Festival




Green School Festival adalah acara atau bisa dibilang lomba antar sekolah yang menentukan sekolah mana yang paling memenuhi syarat dalam Green School Festival itu.
Green School Festival sangatlah bermanfaat, karena lomba ini dapat membuat sekolah - sekolah menjadi bersemangat dalam membuat sekolahnya menjadi asri. jika seolah menjadi asri dan juga bersih, para anggota sekolah dapat melakukan pekerjaannya masing - masing.

Membuat sekolah yang nyaman, asri, dan bersih mungkin perlu mengubah banyak hal untuk beberapa sekolah, walaupun begitu bukan berarti tidak mungkin dapat membuat sekolah yang nyaman, asri, dan bersih. Berikut ini beberapa cara yang dapat mendukung sekolah untuk menjadi lebih nyaman, lebih asri, dan  lebih bersih :

1. Mungkin untuk beberapa sekolah sudah memiliki tanaman yang banyak mulai dari tanaman hias sampai pohon - pohon, tetapi juga ada sekolah yang belum mempunyai tanaman yang banyak. Untuk sekolah - sekolah yang belum mempunyai banyak tanaman, kalian dapat mulai menanaman banyak tumbuhan sehingga sekolah kalian dapat terlihat lebih asri lagi.

2. Hal kedua ini berhubungan dengan tempat sampah. Tempat sampah yang bagus adalah tempat sampah yang sudah dipilah - pilah sesuai bahanya, seperti barang yang terbuat dari bahan organik, anorganik, dan juga bahan - bahan berbahaya. Pemilahan sampah ini juga sangat baik karena sampah yang sudah dipilah - pilah dapat diola lagi dengan lebih mudah.

3. Membuat sekolah yang bebas maupun mengurangi limbah plastik. Pengurangan atau membuat sekolah tanpa limbah plastik dapat dimulai dengan tidak menggunakan plastik di kantin, contohnya adalah mengganti wadah plastik menggunakan kertas atau pun kardus, mengganti sendok plastik yang hanya dapat digunakan sekali menjadi sendok besi atau sendok yang dapat digunakan berkali - kali, dan masih banyak lagi.

4. Dan yang paling akhir adalah mengajak anggota sekolah yang terlebih lagi para siswa untuk lebih sadar lingkungan. Karena tanpa bantuan dan juga dukungan dari seluruh warga sekolah semua usaha yang sudah dilakukan akan sia - sia.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.
Terima Kasih :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

seberapa bagus blog ini

Postingan Populer

blog ini berisi tentang informasi - informasi yang menarik.

Cari Blog

Social

Latest Tweets

BTemplates.com

Over 600,000+ Readers Get fresh content from Eva

Diberdayakan oleh Blogger.

Follow Us @soratemplates

Pendaftaran Peserta Didik Baru 2018/2019

SMPK Santa Maria II Jalan Panderman 7A Malang Telp 0341 - 551871 web: smppanderman.sch.id email: smpkstmaria2mlg@gmail.com Vis...

Cari Blog Ini